brand_logo
Starter Pack bulan Ramadhan
BeramalBersama
06-Feb-2023
Inspirasi Kebaikan

Starter Pack bulan Ramadhan

Starter Pack bulan Ramadhan

Muslim akan berjumpa lagi dengan bulan yang istimewa saatnya kita mempersiapkan banyak hal. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan?

  1. Persiapan fisik

Ramadhan merupakan bulan yang ketika kita melakukan kebaikan maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat, ibadah sunnah akan mendapat pahala wajib, dan pahala wajib akan mendapatkan pahala berlipat-lipat, sangat disayangkan apabila kita tidak bisa memanfaatkan bulan Ramadhan sebaik mungkin karena kondisi fisik kita. Persiapan fisik ini seperti olehraga yang teratur, banyak minum air putih dan makan vitamin. Jika badan sehat akan bisa lebih banyak beribadah. Berlatih menjalankan puasa sunnah agar tidak kaget saat Ramadhan banyak minum air putih dan vitamin.

  1. Persiapan fikriyah (keilmuan).

Membawa tata cara ibadah yang benar akan membawa kita untuk meraih pahala, karena apabila suatu aktifitas kita tidak ditunjang dengan pengetahuan yang baik maka kita juga tidak akan mendapat hasil yang baik. Untuk itu perlulah kita persiapan ilmu seperti ilmu fiqih, mempelajari sunnah Nabi Muhammad ﷺ, mengikuti majelis ilmu dan ibadah lain terkait bulan Ramadhan.

  1. Buat target ramadhan.

Meminimalkan rebahan selama Ramadhan, ada baiknya kita membuat target aktivitas supaya momen Ramadhan tidak berlalu begitu saja.

  1. Persiapan maaliyah

Persiapan harta yang di maksud seperti persiapan untuk bisa bersedekah, infaq, zakat.

Semakin banyak kita memberi makan semakin banyak pula ganjaran pahala yang kita terima di bulan Ramadhan.

Semoga ibadah puasa Ramadhan tahun ini lebih baik dengan persiapn yang lebih matang Aamiin.

 

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat Infaq+ donasi donasi Sedekah kontak kontak Live Salur donasi rutin donasi rutin Akun