brand_logo
Memprihatinkan! BeramalBersama Bantu Pembangunan Sumber Air Bersih pada Madrasah Diniyah Darul Abror di Banten
BeramalBersama
29-Jan-2024
Update Penyaluran

Memprihatinkan! BeramalBersama Bantu Pembangunan Sumber Air Bersih pada Madrasah Diniyah Darul Abror di Banten

Lebak, Banten – Beramalbersama bangun sumber air bersih yang ke 48 di Madrasah Diniyah Darul Abror, Leuwidamar, Lebak, Banten pada 12 Januari 2024 lalu.

Pengadaan sumber air bersih dilakukan Beramalbersama menyusul setelah adanya ajuan untuk membantu sumber air di Madrasah Diniyah Darul Abror yang dikatakan sangat memprihatinkan. Hal ini karena tidak adanya air yang dimiliki oleh madrasah, utamanya saat kekeringan kemarin. Bunda Ina selaku relawan disana mengungkapkan keprihatinannya karena melihat kesulitan-kesulitan yang dirasakan para santri yang menginap disana.

“Sebelum adanya bantuan air bersih dari Beramalbersama, Madrasah ini sangat memprihatinkan. Karena untuk wudhu, untuk MCK, itu tidak ada air, apalagi disaat kekeringan kemarin. Sebelumnya  air yang ada diambil dari masjid sebagai pusatnya, tapi cukup jauh sehingga mesin airnya sering rusak. Apalagi jika ada anak yang tiba-tiba sakit perut, dan tiba-tiba buang air di celana, itu kesulitan banget. Karena jarak dari diniyah ke rumah mereka masing-masing juga cukup jauh, jadi kalau mau pulang untuk buang air ya tidak memungkinkan” ungkapnya.

Proses Pengadaan Sumber air bersih ini Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik dan lancar sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan Madrasah Diniyah Darul Abror tersebut.

“Setelah ada Pembangunan sumber air bersih dari Beramalbersama, air menjadi banyak, dan Alhamdulillah kebutuhan air santri itu tercukupi sekali. Tidak hanya santri diniyah saja, tapi Masyarakat  terdekat juga bisa mendapatkan air bersih tersebut untuk kebutuhan harian. Jazakumullah khairan katsira untuk Donatur Beramalbersama, bantuan air bersihnya sangat amat berarti sekali, saat ini kemudian juga seterusnya, airnya mengalir tiada putus untuk kebutuhan santri dan Masyarakat sekitar. ” tambah Bunda Ina.

Mukhlis An-Nur Rokhim selaku Kepala Program Beramal Bersama mengaku sangat senang bisa membantu pengadaan air bersih pada Madrasah Diniyah ini.

“Harapan kami semoga dengan adanya sumber air bersih tersebut, aktivitas di Madrasah Diniyah Darul- Abror, baik santri kemudian asatidz serta warga sekitar bisa berjalan lancar tanpa ada ketakutan kekurangan air bersih. Jadi ketika sudah ada sumber air bersih yang mencukupi untuk para para santri dan asatidz program belajar mengajarnya juga menjadi lancar. Semoga air bersih yang ada bisa mencukupi untuk warga sekitar dan jangka panjangnya menjadi keberkahan bagi madrasah ini”.*

 

Mari bantu pengadaan sumber air bersih bagi pondok dan masjid di Beramalbersama. Kita percaya kita bisa #BergerakBeramalBersama untuk menggerakkan ribuan kebaikan setiap hari.

Beramalbersama.com/alirkanpahala

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat Infaq+ donasi donasi Sedekah kontak kontak Live Salur donasi rutin donasi rutin Akun